Pemukiman di Lokasi Castellfolit de La Roca, Spanyol

5/17/2016 07:41:00 AM


KOMENTAR :
Pemukiman ini bernama Castellfolit de la Roca dan berlokasi di Spanyol. Pemukiman ini dikelilingi oleh pertemuan antara sungai Fluvia dan Toronell. Lokasi pemukiman ini bersebelahan dengan tebing basal dengan tinggi 50 meter dan memiliki panjang hinggal 1 kilometer.
Posisi pemukiman ini sangat tidak aman karena tepat bersebelahan dengan tebing dengan tinggi 50 meter karena tebing tersebut sewaktu-waktu dapat longsor dan menyebabkan kerusakan yang sangat parah bagi pemukiman tersebut. Lokasi ini juga sangat rawan bagi para penduduk di pemukiman tersebut karena harus sangat berhati-hati dalam beraktifitas agar tidak terpeleset dan jatuh ke bawah tebing.

Menurut saya, seharusnya pihak pemerintah Spanyol merelokasi pemukiman ini ke tempat yang lebih aman. Bisa dicari tempat yang lebih datar dan tidak dekat dengan tebing untuk menghindari longsoran terjadi. Solusi yang lain adalah warga di pemukiman tersebut membuat sarana dan prasarana infrastruktur yang memadahi untuk dapat menunjang aktifitas mereka sehari-hari seperti jalan yang di pagari dan penyangga bagi tebing itu sendiri.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »